Kamis, 13 September 2012

Kuliah hari ketiga

Hari ketiga kuliah tepatnya hari kamis 13 Sept. 2012 atau hari ketiga untuk setiap minggunya sungguh terasa berat, bukan masalah apa yang dipelajari tp masalah jadwal kuliah yang harus masuk jam 07.00 wib. Kuliah jam tujuh pagi memang sebenarnya bagus juga untuk otak karena di pagi hari pikiran kita masih fresh dan santai mungkin akan lebih mudah mengingat atau otak akan mudah merekam semua ilmu yang datang ke otak.

Untuk mengikuti kuliah itu, aku harus rela bangun pagi pukul 04.30 untuk mandi, makan, dan mempersiapkan segala hingga maksimal pukul 05.30 harus sudah ada di kuda besi untuk segera menelusuri aspal panas dan dingin angin Solo-Jogja. Perjalanan dari Solo-Jogja biasanya memerlukan waktu 2jam kalau santai dan 1,5 jam kalau ngebut bisa dibayangkan jika aku harus sampai di kampus jam 07.00 pagi berarti aku harus sampai jogja maksimal 1,5jam, untuk mendapatkan waktu itu kira-kira aku harus menarik gas motor minimal 80km/jam sampai 100km/jam sudah kebayangkan betapa cepatnya. Berhati-hati itu pasti, waspada pada kendaraan lain itu harus, dan taat pada peraturan lalu lintas itu wajid jadi harus tertib semua untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan pastinya, tidak hanya itu dinginnya suhu pagi hari dan rasa kantuk pun harus saya nikmati juga. 

Dengan semangat pun aku lahap perjalanan itu dengan baik, tepat 1 jam dari solo aku sudah sampe ke candi prambanan. Kenapa candi prambanan sebagai acuan karena itu adalah batas dari Kota Klaten dan Jogjakarta berarti jika sudah sampai di candi Prambananan sudah masuk wilayah jogja dan tinggal 30 menit lagi sampe kampus, akhirnya tepat pukul 06.55 wib saya sudah sampai kampus dan tepat pukul 07.00 sudah masuk kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar