Selasa, 02 Juni 2020

kejadian lucu

Saya lupa tepatnya yang jelas kejadian itu terjadi pada tahun 2019 sebelum ujian semester. Hari yang cerah saya bersemangat untuk bekerja ke Jogja dari Solo. Naik kereta Pramex pukul 9.15 saya berangkat dari stasiun Purwosari menuju stasiun Lempuyangan Jogja. Perjalanan dari Solo sampai Jogja bisa ditempuh sekitar 1 jam kalau naik kereta dan tiketnya pun relatif murah cuma 8 ribu rupiah.

Kereta Pramex adalah salah satu transportasi idola bagi para penglaju Solo-Jogja atau sebaliknya. Dulu saat masih kuliah di UGM tahun 2012-214 harga tiket ini relatif mahal sebab dana subsidi dicabut oleh pemerintah kalau ga salah harga 15 dan 30 untuk yang bisnis. Tapi alhamdulilah tahun berikutnya kereta ini dapat subsidi hingga harga tiket menjadi 8 ribu. Harga yang relatif terjangkau bagi pekerja atau mahasiswa yang sering bolak balik Solo-Jogja.

Ok, kembali ke topik pertama. singkatnya sekitar pukul 10.30 saya turun di stasiun Lempuyangan. Sesampai distasiun  langsung ke tempat parkir lananggan dan langsung gas ke kantor (Kampus). Sesampai dikampus tertinggi di bagian Jogja selatan (kampus UAD) langsung biasa parkir motor. Motor smash warna biru yang sudah saya pakai puluhan tahun dari kuliah s1 haha. Bahkan saking jeleknya dan penampilan saya yang seadanya pernah tidak diperbolehkan parkir di tempat karyawan dan dosen karena pak parkir ga percaya dengan penampilan saya. Penampilan yang jauh dari kesan seorang dosen, karena sama sekali ga keren. Namun, lambat laun mereka percaya ketika sering aq sapa, biar kenal soalnya saya cuma dosen terbang yang kadang laku kadang tidak.

Sampai di kampus hampir pukul 12  berarti sudah masuk jam istirahat. Saya langsung jalan ke lantai 2 kampus dan menuju ruang TU. Saya ketok pintu tersebut kemudian saya masuk, alhamdulilah ruang penuh dengan mahasiswa yang sedang ngurus ujian tapi sayangnya admin langganan saya udah keburu istirhat. Karena admin lagganan ga ada aq putuskan untuk tanya ke admin lainnya, dengan nada sopan saya tanya " mbak saya mau tanya jadwal ujian matkul A kapan ya?" dia langsung nyolot. Kamu kan bisa chek di web apa km ga pernah baca? oh iya mbak jawadku. " si mbak sambil nyolot dan melarang saya maju selangkah " stop km ga boleh maju" iya mbak maaf. Tiba-tiba di sudut lain ada admin bilang " lah itu kan pak wiji" terus si mbak kaget dan minta maaf sampe ga enak dan kejadian itu di liat banyak mahasiswa. hehe nah pesannya kita harus ramah sama semua orang dan harus bersikap baik sama semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar