Rabu, 09 September 2015

Jam Tangan Fortuner (SOLD)

Halo selamat membaca, semoga informasi ini bermanfaat.

Jam tangan adalah salah satu kelengkapan manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jam digunakan manusia untuk mengatur jadwal hidupnya, mulai dari waktu berkerja, olahraga, nongkrong dan semua. Manusia dalam konteks ini, benar-benar tergantung oleh jam untuk mengatur waktu hidup mereka. Oleh karena itu peran jam (jam tangan) sangat benar-benar dibutuhkan bagi sebagian orang. Saat ini mungkin keberadaan jam tangan/ saku bisa digantikan dengan jam yang terdapat pada ponsel masing-masing namun, bagi sebagian orang memakai jam tidak hanya sekedar untuk mengatur waktu mereka. Lebih dari itu jam tangan untuk kalangan tertentu dijadikan simbol atau prestise sebuah kesuksesan. Misalnya seorang pengusaha membeli jam dengan harga ratusan juta atau milyaran seperti merk rolex, panerai, vacheron constantin, ricard mile dan sebagainya. Untuk tulisan ini, saya hanya ingin mereview jam tangan kelas murah yang banyak dijual di toko-toko pinggir jalan yaitu jam fortuner (original) kata penjualnya.
 Jam tangan Fortuner dengan model menjiplak casio AE1000 world time


Jam fortuner itu buatan mana? nah dari tulisan back case dan boxnyanya tidak tercantum dari mana jam tangan ini buat. kalau saya raba mungkin ini buatan cina. Dari segi kuliatas bahan strap dan modulnya sekilas tampak kokoh layakmya produk casio tapi jika dipegang dan dilihat lebih detail akan tampak kualitasnya di bawah casio mungkin 1-2 dari kualitas casio. Meskipun kualitasnya di bawah casio tapi kalau dipake dan liat dari jarak 1meter jam ini tampak eye catching dan tampak jam mahal.

Untuk detail produknya, terdapat beberapa fitur yang tertulis dalam boxnya seperti
1. 30m-50m water rasist masih dipertanyakan apakah benar tahan air.
2. Daily hourly alarm (ok)
3. El back light (belum nemuin)
4. 1/100 chronograph (ok)
5. 12/24 hour format (ok), dan.
6. Rear projection screen. (belum nemuin)
7. Stop watch (ok)

Dari beberapa fitur tersebut, ada beberapa yang cuma sebagai fitur tambahan agar terlihat jam ini canggih. Kemudian yang lucu adalah fitur light yang di sebelah kanan atas hanya sebagai penghias dan setelah beberapa kali tekan fitur light terdapat di sebelah kiri atas padahal disitu tertulis adjust (penyetelan). hehe ga tau mungkin yang buat ngantuk jadi cetakan dan isinya kliru naruh.. hehe. Untuk setting jam tergolong mudah dipahami, tinggal tekan mode kemudian angka akan berkedip-kedip untuk mengatur jam/menit tinggal disesuikan dengan dengan menekan search maka yang berkedip berpindah ke jam atau menit.
setting jam:
1. Tekan mode tunggu sampe setting jam berkedip.
2. Untuk mengubah menit, jam, hari, dan tanggal tekan tombol search.
3. Untuk menambah hari klo sudah berkedip tekan tombol light, dan seterusnya.

Itu sedikit review jam tangan fortuner, di rumah ane sekarang ada 2 pcs (new) jam tersebut untuk ane jual kembali. Saya mereview ini bertujuan memberi info dan jualan. hehe. Jam tangan ini memang sekedar jam fashion yang murah dan layak dibeli jika anda hanya memiliki budget sekitar 150rb. Untuk recomended atau gak secara subjektif jam ini laya dibeli jika memang tidak punya uang lebih untuk beli casio.  Jika perawatan baik (hindarkan dari air baik hujan atau sholat) serta jauhkan dari benda bermagnet saya yakin jam ini juga akan awet. Terimakasih




6 komentar:

  1. jam tangan fortuner buatan jepang jangan sok tau jam fortuner buatan cina

    BalasHapus
  2. oh iya toh mas, maaf terimakasih atas koreksinya. tapi kenapa kualitasnya kok ga sebaik casio ya..

    BalasHapus
  3. Jam tangan fortuner walaoun termasuk jam tangan murah tapi kualitasnya lumayan oke kok

    BalasHapus
  4. iyaa mas junaedi bener. lumayan kok trus juga peminatnya lumayan

    BalasHapus
  5. Layak beli kalau menurut saya. Kualitas ga kalah sama casio

    BalasHapus